expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 17 Oktober 2015

Me, Myself & eARTh

Perkenalkan nama saya Gita Febriyanto. Ini pertama kali saya membuat blog, ya membuat blog. Saya tidak tahu apa yang saya mau share di blog. Setelah saya berfikir, untuk postingan pertama yang mau share, alangkah baiknya kalau saya share tentang kesukaan saya secara mendasar. Yaitu ART.

Menurut saya pengertian ART itu banyak. Seperti bagaimana halnya dengan ilmu Filsafat. Fisafat bisa bermunculan dimana-mana, tidak bergantung dengan tempat, waktu  dll. Di dalam bidangnya pun banyak terdapat seni. Secara umum seperti:

  • Seni Suara ( Musik ) yang merupakan salah satu cabang seni yang menggunakan olahan vokal, harmoni, melodi, ritme, dan temposebagai sarana untuk mengekspresikan perasaan atau rasa emosi sang penciptanya.
  • Seni Tari, yaitu seni yang menggunakan gerak tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan pergaulan.
  • Seni Sastra, karya seni yang menggunakan bahasa sebagai medianya. Sastra diciptakan pengarang menjadi semacam kegiatan estetis yang dipersembahkan kepada masyarakat untuk dinikmati atau sekedar diamati.
  • Seni Peran, salah satu cabang ilmu seni yang hanya khusus mempelajari bagaimana teknik menciptakan dan memainkan peran/berakting sebagai seorang tokoh tertentu baik diatas pentas/panggung maupun dalam sebuah Film.

Nah itu dia sedikit macam-macamnya dari sebuah seni, yang kurang lebihnya sedikit sudah kita ketahui dari 5 macam yang saya jelaskan diatas.

The funny thing is, dari 5 yang saya bisa jelaskan hanya lah seni musik yang saya sangat saya cintai. Ke-empat lainnya saya tidak terlalu suka. Bisa disimpulkan saya memang suka Art, tetapi passion saya hanya terletak di Musik. Kalau kita membicarakan tentang seni suara (Musik), ya tentu saja secara basic musik bisa tercipta dari perasaan, emosi dari si penciptanya. Musik bisa juga ditempatkan sebagai pengganti media bicara kita. Apapun yang kita rasakan, apapun yang ingin kita ungkapkan, semua bisa tersalurkan melalui Musik.

Membahas tentang musik, pasti tidak jauh dengan yang namanya lagu ataupun band favorit. Jujur saja saya tidak terlalu suka dengan musik Indonesia. Musik Indonesia telah saya tinggalkan semenjak channel MTV sudah tidak ada lagi di tv lokal. Bisa dibilang dari tahun 2007/2008 saya sudah mulai tidak suka dengan musik-musik di Indonesia. Tentu saja yang saya maksudkan adalah musik modernnya bukan yang tradisional.

Oh ya, ngomong-ngomong tentang band favorit kebanyakan band barat yang saya sukai dan cintai haha.. Band Indonesia yang benar-benar saya suka hingga detik ini saya menulis, hanya 1 yaitu PeterPan. Dan untuk band barat yang sekali lagi benar-benar saya cintai dari saya SD yaitu SlipKnoT. Ya pasti kalian yang membaca postingan saya sudah tau atau hanya sudah pernah mendengar yang namanya band SlipKnoT. Jika ada yang belum tahu, saya akan memperlihatkan picture wallpaper dari band SlipknoT.



Yep, itu dia SlipKnot saat foto studio untuk tour album ALL HOPE IS GONE, 2008.

Mungkin kebanyakan orang diluar sana ada yang beranggapan SlipKnoT hanyalah band yang hanya menggunakan topeng, dan bermain musik secara tidak jelas. Thats..????
Haha Come on, man.. Open ur mind set up NOW!!
Slipknot bukan hanya band dengan menggunakan topeng saja. Saya bisa mendapatkan banyak hal dari Slipknot, seperti Love, Life, Mentality, Family, Dream, Passion, Wildest, Madness and Magic.
Because that is all I can call them all is ART.

And for whatever I do in this world, it is my dream and my passion. Just Live A Life!

The essence of what I wrote on this blog is "I LOVE eARTh".

LOVE U ALL!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar