expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 17 Juli 2016

Observasi Ke "School Of Universe'

Ini adalah tugas dari mata kuliah Psikologi Pendidikan dan Dosen nya ialah Bu Aliya. Tugas observasi ini diberikan sekitar bulan april atau mei kemarin. Dan tugas ini pun tugas kelompok, dan jumlah kelompok dalam kelas yaitu 8 kelompok, dan saya mendapatkan kelompok yang terakhir yaitu kelompok 8. Tugas ini kita mengobservasi ke Sekolah SMA Negeri, Swasta, Madrasah, Sekolah Alam, dan Sekolah luar biasa. Pembagian Sekolah pun dibagikan secara acak, dan kelompok saya mendapatkan bagian ke Sekolah Alam.

Karena deadline untuk kelompok kami maju masih cukup lama, jadi kami agak bisa santai sambil meluangkan waktu sejenak. Sekitar 3 minggu lebih dari tugas observasi itu diberikan, akhirnya saya dan kelompok saya berunding untuk mencari Sekolah Alam yang tepat untuk kita view. Dan setelah berunding segala macamnya kami memilih di School of Universe (SOU) letaknya di daerah parung Bogor.

Setelah kita mendapatkan Sekolah Alam yang kita incar untuk tujuan observasi kita, tentunya kita telepon terlebih dahulu kepada pihak sekoloah tersebut untuk meminta izin untuk melakukan observasi di SOU. Dan akhirnya pun diperbolehkan dan kelompok kami ke sekolah tersebut sekitar 2.5 minggu sebelum lebaran kemarin.

Dan di hari H nya kami mendatangi SOU tepatnya pada hari kamis di bulan puasa haha. Setelah sampai SOU yang saya lihat sekelilingnya itu  banyak sekali pepohonan, gedung kelas yang minimalis dan ga terlalu ribet serta Musholla SOU. Dan tidak salah juga, namanya juga Sekolah Alam sudah pasti konsep yang mereka punya seperti belajar dan juga menyatu dengan alam bisa dbilang seperti itu. Dan di SOU kebersihannya sangat dijaga sekali, tidak ada yang namanya sampah berserakan di jalan, dikelas atau dimana pun.

Di SOU kami mengincar untuk yang SMA nya saja untuk kami interview dan ini foto-foto pada saat interview oleh staf-staf di SOU..


Nah itu kelompok kami, tentunya kalau ada tugas untuk keluar perkuliahan disarankan untuk menggunakan almamater dari kampus Gunadarma sendiri.

Dan ini setelah acara interview selesai.. Enjoy the pic!! 





Yeaaah haha...!!! (peace & chicken grease).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar