expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 24 Juni 2016

Danau Toba Sumatera Utara








Danau Toba merupakan Salah satu danau yang terkenal di Indonesia, memang sudah tidak diragukan lagi dengan keindahan alamnya di Danau tersebut. Namun, dibalik keindahan Danau Toba yang menjadi salah satu icon wisata kebanggaan warga Sumatera Utara tersebut, terungkap berbagai pengakuan masyarakat yang sering dikait-kaitkan dengan kesan misteri atau berbau mistis di beberapa lokasi di Danau Toba.




Dan ini adalah beberapa salah satu dari beberapa kesan misteri tersebut:


1. Sosok Naga Penjaga Danau
Menurut pengakuan warga disekitar danau mengatakan bahwa mereka sering melihat sosok naga di danau. Konon, menurut mitos yang berkembang di sana, naga itu adalah anak dari Pak Toba yang berubah menjadi seekor naga yang hingga kini menjaga danau. Lebih seramnya lagi, naga tersebut hingga saat ini masih selalu menampakan diri. Beberapa nelayan yang sering menjala ikan di danau Toba kadang mendapati makhluk besar bersisik seperti ular besar berenang di permukaan danau. Namun, tak seorang pun yang sanggup untuk membuktikan kebenaran naga tersebut. (MITOS)




2. Bersikap Sopan
Seperti halnya yang lazim berlaku di mana pun, ketika kamu berkunjung ke Danau Toba memang harus bersikap dan berbicara sopan di kawasan Toba termasuk dilarang berbuat asusila, menyakiti hewan, bahkan sampai membuang benda-benda yang dianggap tak sopan. Menurut pengakuan warga, dulunya ada seorang wanita yang mencoba melanggar pantangan tersebut dengan membuang sampah pribadi ke danau. Entah mengapa, wanita itu seolah-olah ditarik oleh sosok misterius tak kasat mata untuk masuk dan di tenggelamkan ke dalam Danau Toba. (CERITA RAKYAT)




3. Ikan Mas Raksasa
Menurut cerita rakyat yang diyakini secara turun menurun menyebutkan bahwa di Toba ada sosok tiga ekor ikan mas yang sangat besar dengan warna khas Batak (Bonang Manalu) yaitu merah, hitam dan putih. Menurut pengakuan masyarakat sekitar, mereka acap kali melihat ketiga ekor ikan berukuran berbeda antara 5-10 meter melintasi danau. Nelayan di perairan Toba selalu gelisah saat rombongan ikan itu lewat karena kerap kali merusak perangkap jala mereka. Konon katanya ketiga ekor ikan itu adalah penunggu Toba yang telah ada selama ratusan tahun silam. (CERITA RAKYAT)




Sumber: http://onewebid.blogspot.co.id/2014/03/10-kisah-horor-paling-seram-di-danau.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar